Gaya hidup dan pola makan yang tidak seimbang berkontribusi cukup besar pada terjadinya penyakit kronik. Termasuk benjolan atau bintik dengan warna kemerahan yang sering muncul tiba-tiba dipermukaan kulit entah itu jerawat,bisul maupun penyakit serius lainya. Tentu saja keadaan ini sangat menggangu penampilan dan aktifitas Anda terlebih jika benjolan ini muncul didaerah intim.Berbahayakah Benjolan di dekat kemaluan wanita ???

Bagaimanakah ukuran benjolan tersebut? Bagaimana warna benjolan tersebut, apakah sewarna dengan kulit sekitar atau kemerahan? Apakah benjolan tersebut dapat digerakkan/tidak? Bagaimana konsistensinya, apakah kenyal, padat, lunak, cair?  dimana letak pasti benjolan tersebut, apakah di bibir vagina atau bagian lainya?

BENJOLAN DI DEKAT KEMALUAN WANITA
BENJOLAN DI DEKAT KEMALUAN WANITA

BENJOLAN DI DEKAT KEMALUAN WANITA

Ada beberapa penyakit yang dapat menyebabkan benjolan pada daerah bibir vagina. Berikut ini beberapa penyakit yang dapat menyebabkan benjolan pada bibir vagina: 
  1. Sifilis adalah penyakit menular seksual yang ditandai dengan keputihan berbau, berwarna kuning kehijauan dan munculnya bintik menyerupai jerawat diarea vagina. Bintik ini biasa akan terus bertambah dan pecah menjadi lesi. Ada sebagian yang hilang dalam waktu 2minggu namun banyak juga yang menjadi lebih parah jika tidak segera diobati.
  2. Jerawat karena bakteri atau infamasi.Kemunculan benjolan kecil berwarna kemerahan pada daerah vagina dan sekitarnya boleh jadi adalah jerawat. Ini bisa terjadi karena beberapa hal, seperti rambut yang tidak tumbuh, tumpukan bakteri, dan terkena inflamasi. Umumnya, jerawat pada bagian intim ini muncul di bagian yang memang tempat tumbuhnya rambut atau pada garis bikini.
  3. Bartholin Cyst. Salah satu benjolan yang umumnya dialami perempuan pada bagian vagina adalah bartholin cyst, atau kista bartholin. Letaknya pada bagian luar vagina, tepat di kelenjar bartholin yang mengeluarkan lendir. Mengutip dari Self, benjolan ini timbul karena kelenjar terkena infeksi atau terhadang dan ini dapat membesar, kadang memiliki isi berupa cairan bening. Kista ini bisa menimbulkan rasa sakit, namun dapat disembuhkan dengan pengobatan yang tepat.
  4. Sebaceous Cyst atau kista sebaceous Umumnya memiliki warna putih, kadang muncul sendiri dan kadang dalam jumlah banyak. Namun, kista ini tidak menimbulkan rasa sakit, dan bisa menghilang dengan sendirinya. Jika tidak kunjung menghilang selama beberapa minggu, Anda dapat menemui dokter untuk berkonsultasi akan hal tersebut.
  5. Kondiloma akuminata atau yang sering kita keenal dengan kutil kelamin. KKutil ini berbentuk benjolan daging kecil berwarna merah atau bergerombol banyak yang tampak seperti kembang kol yang tumbuh di sekitar kelamin. Dalam banyak kasus, kutil biasanya tumbuh sangat lembut dan sering kali tidak terdeteksi secara kasatmata. Namun, lama-kelamaan akan muncul dan bisa terdeteksi dengan sentuhan. Penyakit kondiloma akuminata menimbulkan rasa sakit, perih, cenderung tidak nyaman, dan gatal-gatal di area sekitar kutil.

KUTIL KELAMIN BENJOLAN DI DEKAT KEMALUAN WANITA

Tanda-tanda dan gejala kutil kelamin adalah:

  • Bengkak kecil di daerah kemaluan Anda.
  • Beberapa kutil berdekatan yang menyerupai bentuk kembang kol.
  • Rasa gatal atau rasa tidak nyaman di daerah kemaluan Anda.
  • Perdarahan saat hubungan seksual.
  • Perempuan dapat terkena penyakit kondiloma akuminata di bagian paha bagian atas, vulva, dinding vagina, daerah antara alat kelamin eksternal dan anus, saluran anus, dan leher rahim. Sementara, pria dapat terkena penyakit kutil kelamin di ujung atau batang penis, selangkangan, paha bagian atas, sekitar atau di dalam anus, di dalam saluran kemih, dan skrotum (testis). 

  • Sebagai area yang lembap dan mudah basah, bagian kelamin menjadi tempat paling aman dan nyaman bagi virus tersebut hidup. Terlebih, jika seorang mempunyai kelenjar keringat yang banyak di bagian vital. Kutil juga bisa berkembang di mulut atau tenggorokan dari orang yang telah memiliki kontak seksual oral dengan orang yang terinfeksi.

    miss v gatal dan perih setelah berhubungan, benjolan di bibir luar kemaluan wanita
    miss v gatal dan perih setelah berhubungan, benjolan di bibir luar kemaluan wanita
    BACA JUGA : CARA MENGHILANGKAN RASA GATAL DI MISS V

    HILANGKAN KUTIL TANPA LASER DAN OPERASI 

    Dengan produk Herbal ini Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, tidak perlu kesakitan ,tidak perlu khawatir dengan bentuk vagina yang akan berubah,Anda tidak perlu istirahat total atau bed rest dab yang terpenting herrbal ini terbukti aman untuk Ibu hamil dan menyusui. Mudah dan menyenangkan bukan??

    Herbal DeNature Kutil Kelamin teridiri dari 4macam obat minum, 1salep perontok dan 1salep antinfeksi.
    1. 4macam obat minum ini terdiri dari Gangji,Ghosiah,Pipeca dan Bersih darah berfungsi untuk membunuh virus,menghilangkan akar kutil dari dalam,membersihkan darah kotor, membersihkan saluran ulterik dan leher trahim, Mencegah kanker serviks dan menjaga kesehatan organ intim wanita.
    2. Salep perontok atau anpiloma berfungsi untuk merontokan kutil bagian luar. Biasanya sekali oles tunggu 20menit 2-4kutil rontok. Namun untuk kutil yang bergerombol dan mnyerupai kembang kol hanya terlihat lecet dengan pemakaian rutin kutil perlahan akan menghilang.
    3. Salep antinfeksi berfungsi untuk menghilangkan kutil dibagian dalam vagina, membangtu agar bekas kutil yang sudah lepas atau lecet akan cepat kering dan tidak infeksi, selain itu salep antinfeksi uga bisa mengobatai luka, gatal, bintik yang ada dibagian tubuh lainya
    Demikian penjelasan singkat mengenai Benjolan di dekat kemaluan wanita. Apapun yang Anda rasa mencurigakan muncul disekitar kemaluan segeralah berkonsultasi, sehingga Anda mendapatkan pengobatan yang tepat dan sesuai. Salam Sehat DeNature. We Do Because We Care. 
     
    Top