Selamat sore dan selamat beristirahat dari rutinitas panjang hari ini, semoga kita senantiasa menjadi manusia yang pandai beryukur apa jua keadaan. Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai benjolan di sekitar bulu kemaluan wanita. Benjolan yang tumbuh diarea bulu rambut kemaluan dan biasanya mengeluarkan nanah merupakan salah satu dari sekian banyak tanda sipilis wanita

Selain sipilis benjolan pada daerah kemaluan dapat disebabkan oleh :
> Folikulitis pubis
> Molluscum contagiosum
> Kutil kelamin
> Herpes genital
> Iritasi vagina
> dan lain-lain.
BENJOLAN DISEKITAR BULU KEMALUAN WANITA
BENJOLAN DISEKITAR BULU KEMALUAN WANITA


BENJOLAN DISEKITAR BULU KEMALUAN WANITA

Mari kita cari tahu dari masing-masing istilah penyakit diatas, supaya nantinya Anda bisa mencari dan menentukan pengobatan yang terbaik dan penyakit bisa sembuh secara total.

Folikulitis pubis
Folikulitis adalah peradangan yang terjadi pada folikel rambut. Folikel rambut adalah lubang kecil tempat tumbuh rambut. Umumnya folikulitis adalah penyakit ringan yang bisa sembuh dengan sendirinya. Gejala folikulitis berupa benjolan kecil berisi nanah. Benjolan itu dapat pecah, menjadi kering dan membentuk koreng. Penyebab utama folikulitis adalah bakteri Staphylococcus aureus. Bakteri ini sebenarnya secara normal ada pada kulit dan tidak mengganggu kesehatan. Namun jika folikel rambut rusak, bakteri ini dapat menimbulkan infeksi dan peradangan. Berikut faktor yang dapat merusak folikel rambut:
> mencukur rambut
> acne dan dermatitis
> gesekan kulit dengan pakaian yang ketat
> keringat berlebihan
> kulit yang lembab
> penggunaan steroid oles.
            Molluscum contagiosum
            Benjolan kecil biasanya tidak menimbulkan rasa sakit. Mereka menghilang dengan sendirinya dan jarang meninggalkan bekas ketika tidak dirawat. Lamanya waktu virus berlangsung bervariasi untuk setiap orang, tetapi benjolan dapat tetap dari dua bulan hingga empat tahun.Moluskum kontagiosum disebarkan melalui kontak langsung dengan seseorang yang terkena atau menyentuh benda yang terkontaminasi virus, seperti handuk atau pakaian.Pengobatan dan perawatan bedah tersedia, tetapi perawatan tidak diperlukan dalam kebanyakan kasus. Virus ini bisa lebih sulit diobati jika Anda memiliki sistem kekebalan yang melemah. So...jangan berargumen benjolan begini-begini aja sudah hampir 1tahun dan nggak masalah. Justru sesuatu yang dianggap tidak bermasalah biasanya itulah sumber masalahnya. 

            Kutil kelamin
            Kondiloma akuminata atau yang lebih dikenal dengan kutil kelamin adalah salah satu gejala yang paling umum muncul akibat infeksi menular seksual. Kondiloma akuminata umumnya muncul akibat infeksi HPV (human papillomavirus) tertentu, yaitu HPV 6 dan  11. Selain kutil pada vagina atau penis, HPV juga bisa menyebabkan kanker serviks pada wanita.

            Kondiloma akuminata berbentuk benjolan daging kecil berwarna merah atau bergerombol banyak yang tampak seperti kembang kol yang tumbuh di sekitar kelamin. Dalam banyak kasus, kutil biasanya tumbuh sangat lembut dan sering kali tidak terdeteksi secara kasatmata. Namun, lama-kelamaan akan muncul dan bisa terdeteksi dengan sentuhan. Penyakit kondiloma akuminata menimbulkan rasa sakit, perih, cenderung tidak nyaman, dan gatal-gatal di area sekitar kutil.

            Virus HPV yang menjadi penyebab penyakit ini biasanya ditularkan lewat hubungan seks, baik oral, vaginal, maupun anal. HPV kadang juga dapat menular ke bayi saat proses persalinan dari ibu yang terinfeksi sejak sebelum atau saat hamil.

            BENJOLAN KUTIL DISEKITAR BULU KEMALUAN WANITA
            BENJOLAN KUTIL DISEKITAR BULU KEMALUAN WANITA

            BENJOLAN DISEKITAR BULU KEMALUAN WANITA

            Herpes
            Herpes genital adalah penyakit kelamin yang disebabkan oleh virus herpes simplex (HSV). Penyakit ini biasanya ditandai dengan bentol-bentol berair pada alat kelamin, anus, atau mulut. Herpes genital dapat menyebar melalui sentuhan, meski lebih sering menyebar melalui hubungan seksual.

            Ada 2 jenis virus herpes simplex, yaitu herpes tipe 1 dan 2. Herpes tipe 1, disebut juga HSV 1 atau herpes oral, menyebabkan bentol berair (lenting) di sekitar mulut dan bibir. Walaupun HSV 1 dapat menyebar dan menyebabkan herpes genital, herpes genital umumnya disebabkan oleh virus herpes yang lain, yaitu herpes simplex tipe 2 (atau HSV 2). 

            Infeksi Vagina
            Infeksi vagina atau bisa disebut dengan vaginitis, umumnya terjadi akibat adanya parasit, bakteri, jamur atau ragi pada alat kelamin Anda. Jika vagina Anda terinfeksi, hal ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada bagian kewanitaan.

            Maka dari itu, infeksi pada vagina tidak bisa didiamkan begitu saja. Karena jika demikian, infeksi dapat menyebar ke kondisi kesehatan yang lebih serius.Bakteri vaginosis (BV) merupakan salah satu infeksi vagina yang disebabkan oleh pertumbuhan bakteri jahat yang terlalu tinggi. Tidak ada gejala atau ciri khusus jika Anda mengalami infeksi ini. Namun, vagina Anda bisa mengalami bentol atau muncul benjolan,kondisi gatal kemerahan, mengeluarkan keputihan dan bahkan berbau amis.

            TIPS ATASI BENJOLAN DISEKITAR BULU KEMALUAN WANITA

            Hindari menggaruk atau memencet area tersebut. Info mengenai kebersihan organ intim dapat dibaca di sini . Sebaiknya hindari mencukur rambut kemaluan pada area tersebut. Selain itu hentikan pemakaian produk yang sekiranya dapat mengiritasi organ intim (misalnya pembalut beraroma, sabun pembersih, tissue aroma, dll). 

            Jika benjolan tersebut disebabkan karena iritasi ringan pada kulit vagina maka akan membaik dengan sendirinya tanpa memerlukan pengobatan khusus. Namun apabila keluhan yang Anda alami tidak berangsur menghilang sebaiknya diperiksakan ke dokter. atau bisa Anda konsultasikan kepada ahli herbal jika Anda merasa malu dan enggan pergi ke Dokter. Dokter maupun konsultan herbalist akan memberikan terapi pengobatan berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan. Di bawah ini terdapat artikel yang sekiranya bermanfaat : ADA BENJOLAN DI DALAM MISS VSalam Sehat DeNature. We Do Because We Care. 
             
            Top