Pengobatan Penyakit Sifilis Yang Tepat
Sifilis adalah penyakit infeksi menular yang paling umum diderita pada orang yang akif secara seksual. Penyakit ini ditularkan oleh bakteri dalam cairan vagina dan air mani. Ini dapat menyebar melalui hubungan seks vaginal,anal atau oral tanpa kondom atau lateks penghalang poliuretan. Gejala awal  mungkin termasuk keputihan kekuningan atau kehijauan dan rasa terbakar saat buang air kecil. Orang dengan sifilis primer mungkin juga memiliki luka terbuka tanpa rasa sakit, didaerah genital atau anal atau sekitar mulut. 
Pengobatan Penyakit Sifilis Yang Tepat
Pengobatan Penyakit Sifilis Yang Tepat
Baca Juga : Obat Sipilis Di Apotik tanpa Resep Dokter
Luka pada sipilis primer biasanya sembuh dengan sendirinya dalam waktu tiga hingga enam minggu tanpa memandang apakah anda menerima rawatan atau tidak. Namun sebaiknya setelah sakitnya hilang, anda harus melakukan pengobatan. Ini adalah cara mencegah sipilis primer pindah ke tahap sekunder. Orang dengan sifilis sekunder sering mengalami ruam demam, pembengkakan kelenjar getah bening, sakit tenggorokan, rambut rontok, sakit kepala, penurunan berat badan, nyeri otot, dan kelelahan. Jika tidak diobati, sifilis dapat berlanjut ke tahap laten di mana ia mungkin tidak memiliki gejala yang terlihat tetapi dapat menyebabkan kerusakan pada jantung, otak, sistem syaraf dan organ lainnya. 

Pengobatan Penyakit Sifilis Yang Tepat

Obat Antibiotik Penicilin
Sipilis mudah dirawat dan disembuhkan dengan antibiotik, asalkan dilakukan dengan cepat, yaitu sesaat anda merasakan gejala sifilis. Namun dikarenakan banyak orang yang menyalahgunakan antibiotik, maka untuk mendapatkanya harus dengan resep Dokter. Sayangnya pengobatan antibiotik tidak akan membatalkan kerusakan yang telah disebabkan infeksi. Jadi jika anda memiliki resiko silahkan segera hubungi layanan kesehatan anda untuk mendapatkan pengobatan penyakit sifilis yang tepat. Ingat! tanpa pengobatan, sipilis dapat merusak organ tubuh dan menyebabkan penyakit parah bahkan kematian.

Suntikan Benzathine
Selain obat antibiotik, sipilis juga dapat disembuhakan dengan suntikan tunggal intramuskular dari benzathine penicillin.  Suntikan ini akan menyembuhkan seseorang yang menderita sifilis laten primer dan sekunder selama 1-14 hari. Tiga dosis benzathine pada interval mingguan direkomendasikan untuk individu dengan sifilis laten dan sifilis tersier dengan durasi 1-2 tahun atau bahkan lebih banyak dan tidak diketahui. Pengobatan akan membunuh bakteri sifilis dan mencegah kerusakan lebih lanjut, tetapi itu tidak akan memperbaiki kerusakan yang sudah dilakukan.

Temui Dokter spesialist kulit dan kelamin. dokter akan memberikan pilihan dan persiapan penisilin yang tepat. Ini penting untuk mengobati dan menyembuhkan sifilis dengan benar.Meskipun data untuk mendukung penggunaan alternatif untuk penisilin terbatas, pilihan untuk pasien tidak hamil yang alergi terhadap penisilin biasanya akan diberi doksisiklin, tetrasiklin, neurosifilis atau ceftriaxone. Terapi ini harus digunakan hanya dalam hubungannya dengan tindak lanjut klinis dan laboratorium untuk memastikan respon serologis yang tepat dan penyembuhan. Orang yang menerima pengobatan sifilis harus menjauhkan diri dari kontak seksual dengan pasangan sampai luka sifilis sembuh total. 

Obat Herbal Sifilis
Herbal memiliki reputasi yang sangat baik bahkan di masa-masa awal. Ini dibuktikan oleh tradisi lisan ribuan tahun dan catatan tertulis tentang naturopati. Sejak dahulu kala, orang telah mengetahui dan menggunakan efek dari berbagai tanaman dalam penggunaannya terhadap penyakit. Efek dari ramuan obat telah dikenal manusia selama ratusan tahun, bahkan sebagian selama ribuan tahun. Asal usul obat herbal mungkin terletak pada asupan herbal sebagai makanan, di mana orang kemudian memperhatikan efek tertentu dan mewariskannya dari generasi ke generasi.

Pengobatan Penyakit Sifilis Yang Tepat

Farmakologi Kandungan Bahan
  1. Orthosiphon stamineus folium 1250mg (Bunga kumis kucing). Menyembuhkan masalah kandung kemih,Karena kumis kucing dapat membersihkan traktat dan memudahkan sistem kerjanya, manfaat kumis kucing sangat efektif dalam melawan infeksi di kandung kemih dan juga mencegah masalah kandung kemih terjadi di masa depan. Manfaat lainya dapat membantu mencegah mengobati cairan putih supaya tidak makin parah karena tumbuhan ini mengandung senyawa seperti fenol dan asam caffenik.
  2. Imperata cylindrica rhizoma 625mg (Alang-alang). Alang-alang mengandung imparanene, asam sitrat, asam malic, glukosa, fernerol, saponin, esin, silidrin, alkali, dll. kandungan tersebut dapat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh. Untuk itu biasanya tanaman alang-alang ini digunakan untuk mengobati kencing disertai nanah dll.
  3. Andrographis paniculata folium 625mg (Sambiloto). Menurut beberapa pustaka, secara tradisional sambiloto digunakan untuk radang, siplis,gonore,penawar racun,demam, gatal, diabetes, tonikum,penyakit telinga, eksim, radang usus buntu,pembersih darah,dll. Tanaman sambiloto digunakan untuk mencegah pembentukan radang, memperlancar air seni , menurunkan panas badan (antipiretika), obat cairan putih, kencing manis, dan terkena racun. kandungan senyawa kalium memberikan khasiat menurunkan tekanan darah.
  4. Lumbricus rubellus extract 500mg ( Cacing tanah). Cacing tanah memiliki kekebalan humoral serta selular mekanisme. Cacing tanah memiliki kandungan lebih dari 40 protein serta pemeran aktivitas biologis seperti antimikroba, proteolitik, cytolytic, hemolitik, tumorolytic, hemagglutinating, dan kegiatan mitogenic. Cacing tanah termasuk dalam hewan tak bertulang belakang atau yang biasa disebut dengan invertebrata. Dalam hasil penelitian, juga disebutkan bahwa cacing tanah memiliki senyawa aktif yang berperan dalam melumpuhkan bakteri penyebab kencing nanah. 

Pengobatan Penyakit Sifilis Yang Tepat

Anda dapat sangat mengurangi risiko terkena infeksi menular seksual dengan melakukan hubungan seks yang lebih aman . Beberapa IMS seperti kutil kelamin, herpes, dan sifilis dapat menyebar melalui kontak dengan kulit yang terinfeksi. Berikut adalah beberapa tips untuk melindungi diri anda sendiri:
  1. Hindari seks bebas, LBGT, narkoba dan alkohol.
  2. Bicarakan dengan pasangan seks anda tentang infeksi menular seksual dan penggunaan kondom
  3. Bicaralah dengan jujur ​​dengan penyedia layanan kesehatan dan pasangan seks anda tentang infeksi menular seksual apa pun yang dalami.
  4. Lakukan pemeriksaan panggul dan skrining kanker serviks secara teratur, tetapi ingat bahwa tes skrining kanker serviks tidak menyaring infeksi menular seksual selain HPV
  5. Bicaralah dengan penyedia layanan kesehatan tentang skrining infeksi menular seksual rutin sebagai bagian dari pemeriksaan fisik atau ginekologis tahunan anda
  6. Jangan berbagi jarum suntik untuk menyuntikkan narkoba atau zat lain. 
Sekian entry kami mengani Pengobatan Penyakit Sifilis Yang Tepat. Semoga dapat memberikan manfaat dan solusi bagi Anda dan pasangan. Salam Sehat De Nature, Sehat itu kembali ke alam. 
 
Top