De Nature Herba -- Laporan Pengawasan STD 2019: Pada LGBT Chlamydia, Gonorrhea, dan Syphilis Terus melonjak. Faktanya sesiapa sahaja yang aktif secara seksual boleh mendapat gonorrhea. Gonorrhea boleh menyebabkan komplikasi yang sangat serius apabila tidak dirawat, tetapi boleh sembuh dengan ubat yang betul. Bagaimana saya boleh mengelakkan gonorrhe?

Gonore adalah penyakit menular seksual yang dapat menginfeksi pria dan wanita. Ini dapat menyebabkan infeksi pada alat kelamin, dubur, dan tenggorokan. Ini adalah infeksi yang sangat umum, terutama di kalangan gay dan anak muda usia 15-24 tahun.



Bagaimana Penyebaran Gonore?
Anda bisa mendapatkan gonore dengan melakukan hubungan seks vaginal, anal, atau oral dengan seseorang yang menderita gonore. Seorang wanita hamil dengan gonore dapat memberikan infeksi pada bayinya saat melahirkan.

Penting : Petua Bawang Putih Sembuhkan Kencing Nanah

Bagaimana Saya Bisa Mengurangi Risiko Terkena Gonore?
Satu-satunya cara untuk menghindari PMS adalah dengan tidak melakukan hubungan seks vaginal, anal, atau oral. Jika Anda aktif secara seksual, Anda dapat melakukan hal-hal berikut untuk menurunkan peluang terkena Gonorrhea
Berada dalam hubungan monogami jangka panjang yang saling menguntungkan dengan pasangan yang telah diuji dan memiliki hasil tes STD negatif dan Menggunakan kondom lateks dengan cara yang benar setiap kali berhubungan seks.

Siapa Yang Berisiko Terkena Gonorrhea?

  1. Setiap orang yang aktif secara seksual dapat mengalami gonorrea melalui hubungan seks vaginal, anal, atau oral tanpa kondom.
  2.  Jika Anda aktif secara seksual, bicarakan dengan jujur ​​dan terbuka dengan penyedia layanan kesehatan Anda dan tanyakan apakah Anda harus diuji untuk Gonorrhea atau PMS lainnya. 
  3. Bila Anda seorang pria yang aktif secara seksual yang gay, biseksual, atau yang berhubungan seks dengan pria, Anda harus diuji untuk Gonorrhea setiap tahun. 
  4. Jika Anda seorang wanita yang aktif secara seksual lebih muda dari 25 tahun atau wanita yang lebih tua dengan faktor-faktor risiko seperti pasangan seks baru atau ganda, atau pasangan seks yang memiliki infeksi menular seksual, Anda harus diuji untuk gonore setiap tahun.
Bagaimana Saya Tahu Jika Saya Menderita Gonorrhea?
Beberapa pria dengan gonore mungkin tidak memiliki gejala sama sekali. Namun, pria yang memang memiliki gejala, mungkin memiliki:
⧫ Sensasi terbakar saat buang air kecil
⧫ Kotoran putih, kuning, atau hijau dari penis
⧫ Testis yang menyakitkan atau bengkak 
⧫ Kencing nanah
⧫ Keluar cecair bukan sperma
⧫ Gatal diare kelamin
⧫ Kencing tak lawas
⧫ Tanda putih dekat seluar dalam.

Kebanyakan wanita dengan gonore tidak memiliki gejala apa pun. Bahkan ketika seorang wanita memiliki gejala, mereka sering ringan dan dapat disalahartikan sebagai infeksi kandung kemih atau vagina. Wanita dengan gonore berisiko mengalami komplikasi serius dari infeksi, bahkan jika mereka tidak memiliki gejala. Gejala pada wanita dapat meliputi:
⧫ Sensasi menyakitkan atau terbakar saat buang air kecil
⧫ Peningkatan keputihan
⧫ Pendarahan vagina antar periode
⧫ Kencing tak lawas
⧫ Keputihan yang berbau busuk
⧫ Keputihan berwarna kuning kehijauan
⧫ Keputihan macam tisu dan berketul.

Gonorea pada rektum boleh dialami pria dan wanita dengan gejala sebagai berikut:
⧫ Nanah dari dubur
⧫ Melepaskan dan Anal gatal
⧫ Rasa sakit pada dubur
⧫ Berdarah
⧫ Gerakan usus yang menyakitkan.


Bisakah Gonore Yang Tahan Antibiotik  Disembuhkan?

Ya, gonore resisten dapat disembuhkan dengan perawatan yang tepat. Menjadi lebih sulit untuk mengobati gonore karena gonore yang resistan terhadap obat meningkat. Berdasarkan data statistik kami percaya bahawa gabungan dua antibiotik herba boleh menjadi alternatif yang berkesan untuk pesakit gonorrhea yang tidak merawat rawatan perubatan semasa.

Kombinasi Antibiotik Herbal 

Untuk Menghilangkan Strain Gonore Yang Resisten

Antibiotik Herba Rawatan Gonrrhea
Antibiotik Herba Rawatan Gonrrhea
Komposisi 
Tiap kapsul mengandung exstrak yang setara dengan : 
Orthosiphon stamineus folium 1250mg
Imperata cylindrica rhizoma 625mg 
Andrographis paniculata folium 625mg 
Lumbricus rubellus extract 500mg 

Kandungan Bahan Dan Fungsi
Orthosiphon stamineus folium (Bunga kumis kucing) 
Menyembuhkan masalah kandung kemih,Karena kumis kucing dapat membersihkan traktat dan memudahkan sistem kerjanya, manfaat kumis kucing sangat efektif dalam melawan infeksi di kandung kemih dan juga mencegah masalah kandung kemih terjadi di masa depan. Manfaat lainya dapat membantu mencegah mengobati cairan putih supaya tidak makin parah karena tumbuhan ini mengandung senyawa seperti fenol dan asam caffenik. 

Imperata cylindrica rhizoma (Alang-alang) 
Alang-alang mengandung imparanene, asam sitrat, asam malic, glukosa, fernerol, saponin, esin, silidrin, alkali, dll. kandungan tersebut dapat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh. Untuk itu biasanya tanaman alang-alang ini digunakan sebagai obat cairan putih gonore dll. 

Andrographis paniculata folium (Sambiloto) 
Menurut beberapa pustaka, secara tradisional sambiloto digunakan untuk radang, siplis,gonore,penawar racun,demam, gatal, diabetes, tonikum,penyakit telinga, eksim, radang usus buntu,pembersih darah,dll. Tanaman sambiloto digunakan untuk mencegah pembentukan radang, memperlancar air seni , menurunkan panas badan (antipiretika), obat cairan putih, kencing manis, dan terkena racun. kandungan senyawa kalium memberikan khasiat menurunkan tekanan darah. 

Lumbricus rubellus extract ( Cacing tanah) 
Cacing tanah memiliki kekebalan humoral serta selular mekanisme. Cacing tanah memiliki kandungan lebih dari 40 protein serta pemeran aktivitas biologis seperti antimikroba, proteolitik, cytolytic, hemolitik, tumorolytic, hemagglutinating, dan kegiatan mitogenic. Cacing tanah termasuk dalam hewan tak bertulang belakang atau yang biasa disebut dengan invertebrata. Dalam hasil penelitian, juga disebutkan bahwa cacing tanah memiliki senyawa aktif yang berperan dalam melumpuhkan bakteri penyebab cairan putih.


Apa yang terjadi jika saya tidak dirawat?
Gonore yang tidak diobati dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius dan permanen baik pada wanita maupun pria. Pada wanita, gonore yang tidak diobati dapat menyebabkan penyakit radang panggul (PID) . Beberapa komplikasi PID adalah
⧫ Pembentukan jaringan parut yang menghalangi ikon eksternaltuba falopii;
⧫ Kehamilan ektopik ( kehamilan di luar rahim ikon eksternal);
⧫ Infertilitas (ketidakmampuan untuk hamil);
⧫ Nyeri panggul / perut jangka panjang.

Pada pria, gonore dapat menyebabkan 
⧫ Kondisi yang menyakitkan pada tabung yang menempel pada testis.
⧫ Menyebabkan pria menjadi steril /mandul
⧫ Gonore mengancam jiwa bila menyebar ke darah atau sendi Anda. 
⧫ Sebabkan bengkak kemaluan
⧫ Mati pucuk.
Gonorrhea  yang tidak diobati dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan atau memberikan HIV - virus yang menyebabkan AIDS.

 
Top