PT. De Nature Group -- Keluar cairan putih keluar dari penis, gejala apa? Penis dipencet kepalanya seperti ada cairan putih kalau di pegang lengket seperti sperma, padahal buat kencing tidak ada rasa nyeri apakah itu sipilis? Apa penyebab keluarnya cairan lengket bening dari penis bukan sperma? Mari simak penjelasan berikut:

Keluar cairan putih dari penis bisa disebabkan oleh banyak faktor. Gejala ini biasanya akan dibarengi munculnya gejala lain seperti keluar cairan dari penis yang berwarna bening, putih, kuning, kehijauan atau coklat (kadang dapat bercampur darah), nyeri saat buang air kecil,gatal pada saluran kencing, sakit pada penis atau testis dan sebagainya. Namun dalam banyak kasus, keluar cairan dari penis bisa jadi tanda dari masalah kesehatan serius. Infeksi bisa terjadi mulai dari ginjal atau di saluran kemih sebelah bawah yaitu uretra. Infeksi ini biasanya disebabkan oleh bakteri. 


6 Penyebab Keluar Cairan Putih Dari Penis


1. Gonore ( Kencing Nanah )
Gonore merupakan penyakit kelamin kencing nanah yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Bakteri ini sering menyebar dari satu orang ke orang lain melalui hubungan seksual, termasuk seks oral, anal, dan vaginal. Resiko penyakit ini meningkat jika sering berganti pasangan seksual dan tidak menggunakan kondom saat berhubungan seks meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit ini.

Sebagian besar pria mungkin tidak akan menyadari gejala penyakit ini, karena dalam banyak kasus gonore memang tidak memunculkan gejala yang berarti. Gejala yang paling khas dari penyakit gonore adalah keluar cairan putih dari penis yang kental dan lengket berwarna krem, kuning, atau kehijau-hijauan seperti nanah disertai dengan rasa sakit luar biasa saat buang air kecil. Selain itu, beberapa gejala lain yang juga mungkin muncul seperti bengkak dan kemerahan pada bukaan penis, bengkak atau nyeri pada testis, serta jadi sering bolak-balik buang air kecil.

Pada wanita, penyakit ini sering tidak menunjukkan gejala apapun. Namun pada pria, gejala yang khas terjadi adalah terdapat cairan kental dan lengket, dapat berwarna putih, krem, kuning, atau kehijauan yang keluar dari penis, dan disertai nyeri atau panas saat kencing. 

Info Bermanfaat : Cara Mengobati Kencing Nanah Dengan Daun Kelor

2. Sifilis
Sipilis adalah penyakit kelamin yang paling banyak diderita oleh pria terutama mereka penganut LGBT. Meski bahaa penyakit ini sudah diketahui secara umum namun penderita makin hari makin bertambah. Gejala awal yang sering muncul adalah kencing sakit, keluar cairan putih dari penis, gatal dan luka lecet disekitar kelamin. Pada wanita gejala yang paling menonjol adalah keputihan abnormal dan sariawan vagina. Jika tidak diobati sipilis akan terus bertambah paah dari tahap satu ketahapan lainya. Parahnya lagi sipilis bisa merusak organ tubuh seperti otak dan saraf. Bahayanya lagi Sifilis beresiko kepada HIV. 

3. Trikomoniasis
Penyakit menular seksual yang disebabkan oleh parasit Trichomonas vaginalis. Gejala yang muncul pada wanita dapat berupa keputihan berwarna kuning kehijauan, kental dan encer, dan berbau amis. Sedangkan pada pria adalah keluar cairan putih dari penis disertai nyeri saat kencing. Infeksi saluran kemih dapat menimbulkan komplikasi jika tidak ditangani. 

Untuk itu sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dan disarankan untuk membawa pasangan Anda untuk ikut serta dalam pengobatan. Infeksi ini bisa menyerang pria dan wanita yang sering berganti-ganti pasangan, berhubungan seksual tanpa kondom, serta memiliki riwayat penyakit kelamin sebelumnya.

Pada Pria gejala trikomoniasis akan muncul dalam waktu satu bulan setelah terinfeksi. Meski begitu, kebanyakan orang yang mengidap penyakit ini tidak mengalami gejala apa pun. Ketika terjadi gejala, gejala yang muncul adalah sering buang air kecil dan umumnya disertai dengan rasa sakit, muncul cairan kental dan lengket dari penis, kemerahan, serta bengkak di ujung penis.Meskipun tidak fatal, penyakit ini dapat memicu beragam komplikasi serius, seperti ketidaksuburan dan tersumbatnya uretra (saluran kemih) pada pria.

4.Klamidia
Klamidia adalah infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Chlamydia trachomatis. Penyakit ini hanya bisa ditularkan melalui cairan genital saja. Gejala yang biasanya muncul adalah terdapat cairan bening atau keruh yang keluar dari penis dan disertai nyeri atau panas serta gatal saat kencing.Anda juga mungkin merasakan sakit luar biasa saat buang air kecil, panas dan gatal di lubang penis, serta terjadinya pembengkakan di sekitar testis.

Jadi, Anda tidak akan tertular penyakit ini dari dudukan toilet, handuk, peralatan makan, kolam renang, ciuman, dan pelukan.Kebanyakan orang yang memiliki penyakit ini tidak menyadari bahwa dirinya mengidap klamidia. Pasalnya, gejala penyakit klamidia tidak selalu dikenal. Jika ada beberapa gejala muncul, biasanya Anda baru akan mengetahuinya setelah seminggu atau lebih dari masa penularan.

5. Prostatitis
Prostat adalah organ kelenjar berbentuk seperti kacang kenari yang mengelilingi saluran uretra. Organ ini bertanggung jawab membuat cairan prostat yang merupakan komponen dari semen. Prostatitis mengacu pada peradangan pada kelenjar prostat. Peradangan yang terjadi bisa disebabkan oleh infeksi atau cedera pada prostat. Gejala prostatitis bisa berupa:
⧫ Keluar cairan putih dari penis
⧫ Nyeri
⧫ Urine berbau busuk
⧫ Darah di urine
⧫ Kesulitan buang air kecil
⧫ Aliran urine yang lemah atau terganggu
⧫ Nyeri saat ejakulasi
⧫ Kesulitan ejakulasi

6. Infeksi Saluran Kemih
Infeksi saluran kemih kerap dikaitkan dengan wanita, tetapi nyatanya pria juga bisa mengalaminya. Ada beberapa tipe infeksi saluran kemih tergantung lokasi yang mengalami infeksi.

Pada pria, tipe infeksi saluran kemih yang dapat menyebabkan keluarnya cairan penis yaitu uretritis. Uretritis adalah peradangan pada saluran uretra.Uretritis non gonokokus merupakan tipe uretritis yang bukan disebabkan oleh IMS gonore. NGU ditandai dengan keluarnya cairan dari penis, nyeri, sensasi terbakar saat berkemih, sering ingin buang air kecil, gatal, urine keruh, urine berbau busuk, bahkan bisa timbulkan demam.


Pengobatan Cairan Putih Dari Penis

Ramuan Alami Keluar Cairan Putih Dari Penis
Ramuan Alami Keluar Cairan Putih Dari Penis
RENTAN HARGA 
Resep 1 minggu isi 3botol obat Rp 445.000
Resep 2 minggu isi 4 botol obat Rp 550.000
Resep 4 minggu isi 8 botol obat Rp 1.000.000

Kami menyarankan kepada pasien 
Pengobatan dilakukan selama 2minggu sampai 1bulan. Dengan pengobatan tersebut umumnya (97.45%) kutil kelamin sudah membaik dan hampir sembuh untuk kutil kelamin kambuhan dan sudah menahun.

KOMPOSISI
Tiap kapsul mengandung exstrak yang setara dengan :
Orthosiphon stamineus folium 1250mg
Imperata cylindrica rhizoma 625mg
Andrographis paniculata folium 625mg
Lumbricus rubellus extract 500mg
Tinospora crispa 1000mg

FARMAKOLOGI
Tinospora crispa (Bratawali, brotowali)
Tanaman Bratawali merupakan tanaman obat yang dapat dijadikan sebagai obat tradisional yang memiliki banyak manfaat dalam kesehatan terutama dalam penyembuhan berbagai penyakit dalam maupun luar. Kulit-batangnya mengandung zat-zat seperti alkaloid dan damar lunak berwarna kuning sedang akarnya mengandung zat berberin dan kolumbin.Kandungan alkaloid berberina berguna untuk membunuh bakteri pada luka.Zat pahit pikroretin dapat merangsang kerja urat saraf sehingga alat pernapasan bekerja dengan baik dan menggiatkan pertukaran zat sehingga dapat menurunkan panas.Selain sebagai obat, bratawali juga berfungsi sebagai penambah nafsu makan dan menurunkan kadar gula dalam darah.Penyakit-penyakit yang dapat diobati dengan menggunakan bratawali ialah rheumatic arthritis, rheumatik sendi, demam, demam kuning, kencing manis, malaria, diabetes, serta penyakit luar seperti memar, kudis, dan luka.sifilis,kutil dan penyakit menular seksual yang disebabkan bekteri.

Orthosiphon stamineus folium (Bunga Kumis Kucing)
Menyembuhkan masalah kandung kemih.Karena kumis kucing dapat membersihkan traktat dan memudahkan sistem kerjanya, manfaat kumis kucing sangat efektif dalam melawan infeksi di kandung kemih dan juga mencegah masalah kandung kemih terjadi di masa depan.Manfaat lainya dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri karena kumis kucing terdiri dari beberapa senyawa seperti fenol dan asam caffenik. Dengan demikian itu dapat dengan mudah diterapkan pada kulit untuk menyembuhkan luka, menghilangkan kutil, patilan,mata ikan,memar dan berbagai jenis infeksi lainnya.

Imperata cylindrica rhizoma (Alang-alang)
Alang-alang mengandung imparanene, asam sitrat, asam malic, glukosa, fernerol, saponin, esin, silidrin, alkali, dll. kandungan tersebut dapat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh. Untuk itu biasanya tanaman alang-alang ini digunakan sebagai obat tradisional.Mengobati kencing nanah. Mengobati kencing secara terus menerus atau sering buang air. Sebagai obat keputihan.

Andrographis paniculata folium (Sambiloto)
Menurut beberapa pustaka, secara tradisional sambiloto digunakan untuk radang amandel, sifilis, gonorrhea,borok, penawar racun makanan, tifus, demam, gatal, penawar racun serangga, penawar racun ular, diabetes, tonikum, disentri, penyakit telinga, eksim, radang usus buntu, masuk angina, trakoma, dipteria, pembersih darah,dll.Tanaman sambiloto digunakan untuk mencegah pembentukan radang, memperlancar air seni (diuretika), menurunkan panas badan (antipiretika), obat sakit perut, kencing manis, dan terkena racun. kandungan senyawa kalium memberikan khasiat menurunkan tekanan darah.

Lumbricus rubellus extract ( Cacing tanah)
Cacing tanah merupakan hewan yang hidup menggunakan bantuan sistem pertahanan sejak fase awal evolusi. Dengan begitu, tidak heran jika hewan satu ini selalu dapat menghadapi beragam invasi mikroorganisme patogen yang berasal dari lingkungan hidup mereka. Cacing tanah memiliki kekebalan humoral serta selular mekanisme. Hal ini telah dibuktikan melalui penelitian yang telah berjalan selama kurang lebih 50 tahun. Selain itu, penelitian juga menyebutkan jika cacing tanah memiliki kandungan lebih dari 40 protein serta pemeran aktivitas biologis seperti :antimikroba, proteolitik, cytolytic, hemolitik, tumorolytic, hemagglutinating, dan kegiatan mitogenic. Cacing tanah termasuk dalam hewan tak bertulang belakang atau yang biasa disebut dengan invertebrata.Dalam hasil penelitian, juga disebutkan bahwa cacing tanah memiliki senyawa aktif yang berperan dalam melumpuhkan bakteri patogen terutama bakteri Eschericia coli.

EFEK SAMPING 
Hasilnya diketahui bahwa di dalam tubuh, ekstrak herbal bekerja memicu peningkatan produksi urin yang membuat Anda jadi lebih sering buang air kecil. Secara tidak langsung, bolak-balik buang air kecil dapat membantu membilas bakteri yang masuk ke dalam kandung kemih. Hal ini pun membantu mengurangi kemungkinan bakteri untuk bisa menempel pada sel-sel di dinding saluran kemih, yang dapat menimbulkan infeksi.

PENYIMPANAN
Simpan ditempat kering dibawah suhu 30C dan terhindar dari sinar matahari langsung. Pastikan salep perontok ditutup rapat dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

REVIEW PELANGGAN 
Kajian dan analisa membuktikan.Namun, lamanya pemulihan antara satu pasien dengan yang lain tentu berbeda tergantung tingkat keparahan kutil kelamin yang diderita.


Pencegahan terjadinya Keluar Cairan Putih Dari Penis ini, yaitu: Setia terhadap satu pasangan atau tidak berganti-ganti pasangan hubungan intim.Gunakan kondom saat berhubungan intim.Jika merasa telah terinfeksi dan sudah berobat, maka pasangan juga harus mendapatkan pengobatan agar tidak tertular kembali. Dan sebaiknya melakukan hubungan seksual setelah selesai menjalani pengobatan. Salam Sehat De Nature.
 
Top