PT. De Nature Indonesia Group -- Data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mencatat ada sekitar 820.000 kasus gonore baru dilaporkan setiap tahun. Penyakit gonore adalah infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri. Ini bisa menjadi serius jika tidak ditangani sejak dini. Gonore sangat umum terjadi terutama di antara orang berusia 15 hingga 24 tahun. Pria mungkin mengalami sensasi terbakar ketika mereka buang air kecil, serta keluarnya nanah dari penis. Wanita mungkin mengalami keputihan dan iritasi atau nyeri vagina saat mereka buang air kecil. Sebagian besar wanita dan beberapa pria tidak memiliki gejala. 

8 Fakta Tentang Penyakit Gonore

  1. Gonore sangat menular. Anda bisa mendapatkannya dengan melakukan hubungan seks vaginal, anal, atau oral tanpa kondom dengan seseorang yang memilikinya. Itu dapat menyebar bahkan jika seorang pria tidak ejakulasi saat berhubungan seks. 
  2. Pria dan wanita bisa mendapatkan gonore di mulut, uretra, mata, dan anus. Pada wanita juga dapat menginfeksi serviks, uterus dan tuba falopii. 
  3. Gonore yang tidak diobati dapat meningkatkan resiko HIV.
  4. Gonore juga dapat menyebar dalam darah dan menyebabkan infeksi yang mengancam jiwa, ditandai oleh artritis, radang tendon dan ruam.
  5. Jumlah kasus baru gonore telah meningkat lebih dari dua kali lipat dalam 10 tahun terakhir dan proporsi kasus yang resisten terhadap antibiotik juga terus meningkat.
  6. Gonore juga dapat ditularkan ke bayi baru lahir oleh ibu yang terinfeksi selama persalinan, menyebabkan infeksi mata.
  7. Gonore dubur dapat menyebabkan keluar nanah, gatal, nyeri, perdarahan, dan bab yang menyakitkan.
  8. Gonore di tenggorokan dapat menyebabkan sakit tenggorokan, tetapi biasanya tidak menyebabkan gejala lain. Namun, dalam kasus yang jarang terjadi, dapat ditularkan ke orang lain melalui ciuman dan seks oral.
Baca Disini : Bahan Racikan Obat Gonore Sirih Merah

Gejala Penyakit Gonore Pada Wanita Dan Pria
Pada wanita, gonore seringkali tidak menimbulkan gejala. Jika demikian, gejalanya seringkali sangat ringan sehingga salah didiagnosis.

Gejala pada wanita dapat meliputi:
 Keputihan yang berbau amis dan busuk
⧫ Keputihan banyak berwarna kuning dan kehijauan
⧫ Keputihan seperti ampas tahu atau tisu
 Nyeri dan sensasi terbakar saat kencing
 Kencing lebih sering dari biasanya
 Nyeri saat berhubungan seks 
 Tenggorokan teriritasi
⧫ Anyang-anyangan
 Demam dan meriang 

Gejala pada pria dapat meliputi:
 Nyeri dan sensasi terbakar saat kencing
 Kencing lebih sering dari biasanya
 Nyeri saat berhubungan seks 
⧫ Anyang-anyangan
 Demam dan meriang 
 Keluar cairan putih, kuning atau hijau dari penis
 Pembukaan uretra berwarna merah atau bengkak
 Tenggorokan teriritasi

Komplikasi Penyakit Gonore
Gonore yang tidak diobati secara tuntas masih menyisakan bakteri dalam tubuh yang terus berkembang. Hal ini akan dapat menimbulkan komplikasi jika tidak baik itu pada pria, wanita, maupun bayi. Gonore juga dapat menyebabkan komplikasi pada bayi, mulai dari kulit kering dan bersisik, rentan terserang penyakit, hingga kebutaan.

Komplikasi gonore yang dapat muncul pada pria antara lain:
⧫ Epididimitis
⧫ Luka pada saluran kencing
⧫ Terdapat nanah di dalam penis
⧫ Mandul
⧫ Impoten
⧫ Bengkak kelamin
⧫ Sipilis dan HIV

Wanita lebih rentan mengalami komplikasi gonore dibanding pria, karena sering kali tidak bergejala sehingga tidak diobati. Beberapa komplikasi akibat gonore pada wanita adalah:
⧫ Penyakit radang panggul
⧫ Sumbatan pada saluran telur (tuba falopi)
⧫ Memicu kehamilan ektopik
⧫ Kemandul
⧫ Sipilis dan HIV

HIV.... Bahaya Penyakit Gonore Yang Wajib Diwaspadai!

Penyakit gonore dapat berkaitan dengan infeksi HIV, karena sama-sama menular melalui hubungan intim. Bila Anda menderita gonore, sebaiknya lakukan juga skrining terhadap penyakit HIV.

Jangan pernah merasa tenang dan senang jika tiba-tiba keluhan kencing nanah Anda hilang tanpa pengobatan, karena hilangnya nanah tidak bermakna bakteri dalam tubuh juga ikut hilang. Ia akan terus berkembang dan dalam tempoh 2-3minggu akan kambuh semula dengan gejala yang sama atau lebih parah, dan sebagian kasus begitu gonore kambuh sudah komplikasi dengan HIV. Ingat Gonore 4-5 kali lipat beresiko HIV dan 87% HIV bermula dari Gonore. 

Pengobatan Herbal Penyakit Gonore
Statistik 98% pesien memilih untuk menggunakan pengobatan herbal yang terbukti aman dan tanpa resep dokter. Herbal Gonorea Adalah gabungan Habattussauda, ​​Sambiloto, Bawang putih, Zaitun dan bahan extra lainya  yang diproses melalui tekhnik Cool Preasur Nanotech untuk menghasilkan produk liquid kapsul berkwalitas, Mudah diserap dan memberi kesan maksimal kepada tubuh dalam membasmi virus, bakteri dan jamur.
OBAT HERBAL PENYAKIT GONORE
OBAT HERBAL PENYAKIT GONORE
RENTAN HARGA 
Resep 1 minggu isi 2botol obat Rp 295.000 
Resep 2 minggu isi 4 botol obat Rp 550.000 
Resep 4 minggu isi 8 botol obat Rp 1.000.000 

Kami menyarankan kepada pasien Pengobatan dilakukan selama 2minggu sampai 1bulan. Dengan pengobatan tersebut umumnya (97.45%) Gonore sudah membaik dan hampir sembuh untuk Gonore kambuhan dan sudah menahun.

Komposisi
Tiap kapsul mengandung exstrak yang setara dengan :
Orthosiphon stamineus folium 1250mg
Imperata cylindrica rhizoma 625mg
Andrographis paniculata folium 625mg
Lumbricus rubellus extract 500mg
Tinospora crispa 1000mg




Farmokologi
Tinospora crispa (Bratawali, brotowali)
Tanaman Bratawali merupakan tanaman obat yang dapat dijadikan sebagai obat tradisional yang memiliki banyak manfaat dalam kesehatan terutama dalam penyembuhan berbagai penyakit dalam maupun luar. Kulit-batangnya mengandung zat-zat seperti alkaloid dan damar lunak berwarna kuning sedang akarnya mengandung zat berberin dan kolumbin.Kandungan alkaloid berberina berguna untuk membunuh bakteri pada luka.Zat pahit pikroretin dapat merangsang kerja urat saraf sehingga alat pernapasan bekerja dengan baik dan menggiatkan pertukaran zat sehingga dapat menurunkan panas.

Orthosiphon stamineus folium (Bunga Kumis Kucing)
Menyembuhkan masalah kandung kemih.Karena kumis kucing dapat membersihkan traktat dan memudahkan sistem kerjanya, manfaat kumis kucing sangat efektif dalam melawan infeksi di kandung kemih dan juga mencegah masalah kandung kemih terjadi di masa depan.Manfaat lainya dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri karena kumis kucing terdiri dari beberapa senyawa seperti fenol dan asam caffenik. Dengan demikian itu dapat dengan mudah diterapkan pada kulit untuk menyembuhkan luka, menghilangkan kutil, patilan,mata ikan,memar dan berbagai jenis infeksi lainnya.

Imperata cylindrica rhizoma (Alang-alang)
Alang-alang mengandung imparanene, asam sitrat, asam malic, glukosa, fernerol, saponin, esin, silidrin, alkali, dll. kandungan tersebut dapat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh. Untuk itu biasanya tanaman alang-alang ini digunakan sebagai obat tradisional.Mengobati kencing nanah. Mengobati kencing secara terus menerus atau sering buang air. Sebagai obat keputihan.

Andrographis paniculata folium (Sambiloto)
Menurut beberapa pustaka, secara tradisional sambiloto digunakan untuk radang amandel, sifilis, gonorrhea,borok, penawar racun makanan, tifus, demam, gatal, penawar racun serangga, penawar racun ular, diabetes, tonikum, disentri, penyakit telinga, eksim, radang usus buntu, masuk angina, trakoma, dipteria, pembersih darah,dll.Tanaman sambiloto digunakan untuk mencegah pembentukan radang, memperlancar air seni (diuretika), menurunkan panas badan (antipiretika), obat sakit perut, kencing manis, dan terkena racun. kandungan senyawa kalium memberikan khasiat menurunkan tekanan darah.

Dosis dan Cara Pemakaian 
Diminum 3x sehari masing-masing 2kapsul, 1jam setelah makan. 

Efek Samping 
Hasilnya diketahui bahwa di dalam tubuh, ekstrak herbal bekerja memicu peningkatan produksi urin yang membuat Anda jadi lebih sering buang air kecil. Secara tidak langsung, bolak-balik buang air kecil dapat membantu membilas bakteri yang masuk ke dalam kandung kemih. Hal ini pun membantu mengurangi kemungkinan bakteri untuk bisa menempel pada sel-sel di dinding saluran kemih, yang dapat menimbulkan infeksi. 

Pencegahan Penyakit Gonore
Cara terbaik untuk mencegah gonore adalah memastikan Anda melakukan seks aman. Hindari hubungan seks bebas, jauhi LGBT dan pelacuran. Setia dan jujur pada pasangan. Pastikan area intim Anda selalu bersih dan kering. Semoga artikel menganai penyakit gonore kali ini bermanfaat untuk Anda dan keluarga. Salam Sehat De Nature. 
 
Top