3 Penyakit Dengan Gejala Cairan Yang Keluar Dari Penis -- Apakah Anda mengalami kencing sakit dan panas pada penis?  sering mengeluarkan cairan putih tapi bukan sperma? Bingung itu gejala penyakit apa? Nyeri saat kencing merupakan suatu tanda adanya infeksi di saluran kemih. Infeksi bisa terjadi mulai dari ginjal atau di saluran kemih sebelah bawah yaitu uretra. Infeksi ini biasanya disebabkan oleh bakteri. Keluarnya cairan dari penis yang bertekstur lengket berwana bening, kekuningan, ataupun kehijau-hijauan bisa disebabkan oleh banyak faktor. Namun dalam banyak kasus, keluar cairan dari penis bisa jadi tanda dari masalah kesehatan serius.

Fakta adanya partikel atau zat asing yang keluar dari penis selain sperma dalam banyak kasus merupakan tanda penyakit menular seksual atau infeksi lainnya. Jika Anda mengalami kondisi ini, segeralah berkonsultasi ke dokter atau ahli kesehatan lainya, untuk mendapatkan diagnosis akurat dan penanganan yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini 3 penyakit dengan gejala cairan yang keluar dari penis.


3 Penyakit Dengan Gejala Cairan Yang Keluar Dari Penis 

GONORE
Sering disebut dengan kencing nanah. Gonore merupakan penyakit kelamin yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae dan menyebar melalui hubungan seksual (oral, anal, dan vaginal). Resiko penyakit ini meningkat pada pasangan sering berganti seksual, homoseksual dan gay. 

Sebagian besar pria mungkin tidak akan menyadari gejala penyakit ini, karena dalam banyak kasus gonore memang tidak memunculkan gejala yang berarti. Gejala yang paling khas dari penyakit gonore adalah k disertai dengan rasa sakit luar biasa saat buang air kecil. Selain itu, beberapa gejala lain yang juga mungkin muncul seperti bengkak dan kemerahan pada bukaan penis, bengkak atau nyeri pada testis, serta jadi 

Gejala Gonore Pada Pria:
  1. Keluar cairan dari penis yang kental dan lengket berwarna krem, kuning, atau kehijau-hijauan seperti nanah
  2. Sensasi terbakar atau nyeri pada saat buang air kecil
  3. Terdapat bengkak atau sakit pada buah zakar
  4. Sakit tenggorokan secara terus-menerus
  5. Bengkak atau kemerahan pada lubang penis
  6. Dorongan untuk buang air kecil secara terus-menerus
Gejala Gonore Pada Wanita:
  1. Terasa sakit pada saat berhubungan seksual
  2. Demam
  3. Nyeri yang tajam pada perut bagian bawah
  4. Terdapat pembuangan darah yang lebih banyak dari sebelumnya atau terdapat bercak
  5. Terasa sakit atau sensasi terbakar pada saat buang air kecil
  6. Sakit tenggorokan
  7. Dorongan untuk buang air kecil secara terus-menerus.
Baca : Cara Mengobati Gonore Dengan bawang Putih


KLAMIDIA

Klamidia adalah infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Chlamydia trachomatis. Penyakit ini hanya bisa ditularkan melalui cairan genital saja. Jadi, Anda tidak akan tertular penyakit ini dari dudukan toilet, handuk, peralatan makan, kolam renang, ciuman, dan pelukan.

Kebanyakan orang yang memiliki penyakit ini tidak menyadari bahwa dirinya mengidap klamidia. Pasalnya, gejala penyakit klamidia tidak selalu dikenal. Jika ada beberapa gejala muncul, biasanya Anda baru akan mengetahuinya setelah seminggu atau lebih dari masa penularan. Berbagai gejala ini tidak selalu muncul pada orang yang terinfeksi klamidia. Ada orang yang bahkan tidak memiliki gejala sama sekali. Jika Anda mengalami satu atau lebih gejala, termasuk yang tidak disebutkan, segera konsultasikan.

Gejala Klamidia Pada Wanita
⧫ Sakit perut bawah
⧫ Keputihan abnormal
⧫ Perdarahan yang terjadi di antara siklus haid
⧫ Demam ringan
⧫ Sakit saat seks
⧫ Perdarahan setelah berhubungan seks
⧫ Rasa terbakar saat buang air kecil
⧫ Buang air kecil lebih sering
⧫ Pembengkakan di vagina atau sekitar anus
⧫ Iritasi di rektum

Gejala Klamidia Pada Pria
⧫ Rasa sakit dan terbakar saat buang air kecil
⧫ Penis mengeluarkan cairan berupa nanah
⧫ Testis bengkak dan nyeri saat ditekan
⧫ Iritasi pada rektum.

TRIKOMONIASIS
Trikomoniasis adalah penyakit kelamin yang disebabkan oleh parasit Trichomonas vaginalis. Infeksi ini bisa menyerang pria dan wanita yang sering berganti-ganti pasangan, berhubungan seksual tanpa kondom, serta memiliki riwayat penyakit kelamin sebelumnya.Meski wanita lebih berisiko tinggi mengalami trikomoniasis, tak menutup kemungkinan bagi pria untuk mengidap penyakit ini pula.

Biasanya gejala trikomoniasis akan muncul dalam waktu satu bulan setelah terinfeksi. Meski begitu, kebanyakan orang yang mengidap penyakit ini tidak mengalami gejala apa pun. Meskipun tidak fatal, penyakit ini dapat memicu beragam komplikasi serius, seperti ketidaksuburan dan tersumbatnya uretra (saluran kemih) pada pria.

Penyakit ini dapat dengan mudah diobati dengan antibiotik. Jadi sebaiknya Anda segera melakukan pengobatan jika Anda memiliki gejala berikut:
⧫ Terasa panas saat buang air kecil
⧫ Cairan vagina berbau tidak sedap
⧫ Rasa sakit ketika buang air kecil
⧫ Rasa sakit ketika berhubungan seksual
⧫ Memiliki efek samping obat-obatanCairan vagina berbau tidak sedap
⧫ Rasa sakit ketika buang air kecil
⧫ Rasa sakit ketika berhubungan seksual
⧫ Memiliki efek samping obat-obatan.

3 Penyakit Dengan Gejala Cairan Yang Keluar Dari Penis 

Setelah mengetahui jenis penyakit dan gejalanya, maka hal penting yang wajib Anda lakukan adalah segera melakukan pengobtan. Jika ingin obat medis Anda bisa datang ke rumah sakit terdekat dan berkonsultasilah dengan dokter spesialits kulti dan kelamin. Nanti dokter akan memberikan pengobatan yang terbaik sesuai dengan penyakit yang Anda derita saat ini.

Namun jika Anda merasa canggung dan malu untuk berjumpa dengan dokter, maka Anda bisa menggunakan obat herbal yang terpercaya. Jangan pernah mencoba membeli obat apapun tanpa resep dokter atau meracik herbal apapun tanpa pendamping ahinya. Obat-obatan yang dikonsumsi secara serampangan bisa berakibat fatal. 
Obat Herbal Kencing Sakit Dan Keluar Cairan Dari Penis
Obat Herbal Kencing Sakit Dan Keluar Cairan Dari Penis  
Komposisi 
Tiap kapsul mengandung exstrak yang setara dengan : 
Orthosiphon stamineus folium 1250mg
Imperata cylindrica rhizoma 625mg 
Andrographis paniculata folium 625mg 
Lumbricus rubellus extract 500mg 


Farmakologi 
Orthosiphon stamineus folium (Bunga kumis kucing) 
Menyembuhkan masalah kandung kemih,Karena kumis kucing dapat membersihkan traktat dan memudahkan sistem kerjanya, manfaat kumis kucing sangat efektif dalam melawan infeksi di kandung kemih dan juga mencegah masalah kandung kemih terjadi di masa depan. Manfaat lainya dapat membantu mencegah mengobati cairan putih supaya tidak makin parah karena tumbuhan ini mengandung senyawa seperti fenol dan asam caffenik. 

Imperata cylindrica rhizoma (Alang-alang) 
Alang-alang mengandung imparanene, asam sitrat, asam malic, glukosa, fernerol, saponin, esin, silidrin, alkali, dll. kandungan tersebut dapat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh. Untuk itu biasanya tanaman alang-alang ini digunakan sebagai obat cairan putih gonore dll. 

Andrographis paniculata folium (Sambiloto) 
Menurut beberapa pustaka, secara tradisional sambiloto digunakan untuk radang, siplis,gonore,penawar racun,demam, gatal, diabetes, tonikum,penyakit telinga, eksim, radang usus buntu,pembersih darah,dll. Tanaman sambiloto digunakan untuk mencegah pembentukan radang, memperlancar air seni , menurunkan panas badan (antipiretika), obat cairan putih, kencing manis, dan terkena racun. kandungan senyawa kalium memberikan khasiat menurunkan tekanan darah. 

Lumbricus rubellus extract ( Cacing tanah) 
Cacing tanah memiliki kekebalan humoral serta selular mekanisme. Cacing tanah memiliki kandungan lebih dari 40 protein serta pemeran aktivitas biologis seperti antimikroba, proteolitik, cytolytic, hemolitik, tumorolytic, hemagglutinating, dan kegiatan mitogenic. Cacing tanah termasuk dalam hewan tak bertulang belakang atau yang biasa disebut dengan invertebrata. Dalam hasil penelitian, juga disebutkan bahwa cacing tanah memiliki senyawa aktif yang berperan dalam melumpuhkan bakteri penyebab cairan putih.


Demikian artikel mengenai 3 Penyakit Dengan Gejala Cairan Yang Keluar Dari Penis dari kami. Semoga bermanfaat bagi Anda dan keluarga. Mencegah adalah langkah pengobatan yang terbaik untuk semua jenis penyakit. Salam sehat De Nature. 
 
Top